Rabu, 17 Desember 2008

ada apa dengn cinta

Film Ada Apa Dengan Cinta bercerita mengenai seorang gadis bernama Cinta (Dian Sastro wardoyo) bersama dengan keempat sahabat dekatnya. Keempat sahabat tersebut adalah Alya (Ladya Cheryll) yang lemah namun bijak dan peka, Maura (Titi Kamal) yang kasar tapi baik hati dan pengertian, karmen (Adinia Wirasti) yang keras tetapi setia kawan, dan Milly (Sissy Pricillia) yang “lambat” dalam berkomunikasi tetapi dia paling lucu dari keempat sahabat tersebut.

Suatu hari Cinta mengalami perubahan dalam hidupnya. Perubahan ini berawal ketika Cinta tidak lagi memenangkan lomba puisi pada tahunan yang diadakan disekolahnya. Cinta sangat penasaran dengan pemenang puisi tersebut.Kesempatan mewawancarai pemenang untuk dijadikan profil majalah dinding (mading) sekolah tidak dilewatkannya.
Ini dilakukan karena Cinta sangat penasaran dengan pemenang lomba puisi tersebut. Diluar dugaan Cinta, pemenang lomba puisi yang bernama Rangga (Nicholas Saputra) adalah sosok yang penyendiri, serius dan menyebalkan.
Cinta sangat benci kepada Rangga, terlebih lagi ketika Rangga menolak Cinta untuk diwawancarai. Lantas, seperti yang di ungkapkan Limbong (Gito Rollis) “dari buku berlanjut ke malam Minggu” sangat tepat untuk Cinta dan Rangga.
Perbedaan yang selama ini menjadi jurang ternyata mampu dijembatani oleh kesamaan kegemaran, puisi. Jalan untuk menghubungkan perasaan pun terbuka. Selanjutnya apa yang kemudian terjadi adalah konflik bstin yang dialami oleh Cinta sendiri.
Semakin sering Cinta bergaul dengan Rangga, dirinya pun terseret jauh dari kehidupan para sahabatnya. Terlebih lagi ketika Cinta mulai berani berbohong kepada keempat sahabatnya.
Keempat sahabatnya Cinta merasakan perubahan pada diri Cinta. Sementara Cinta tak menyadari hal tersebut. Masalah batin semakin memuncak ketika Cinta dihadapkan pada situasi harus memilih Rangga atau keempat sahabatnya.

Oleh karena itu itulah, Cinta mencari jawaban untuk menemukan jati dirinyadengan bertanya ada apa dengan dirinya, Ada Apa Dengan Cinta.

2 komentar:

Bella mengatakan...

wah, ceritanya bisa dijadiin inspirasi nih,

NanDa . . . mengatakan...

aku suka ma sifatnya Rangga yang dingin tapi smart